October 15, 2009

Approach Syndromes

Ketika seorang pria berusaha atau ingin mendekati – istilah Inggrisnya approach – seorang wanita, apa yang biasanya terjadi?

Biasanya ada 2 fase yang akan terjadi ketika seorang pria (kebanyakan pria) meng-approach wanita. Fase pertama adalah fase PANAS-PANAS TAIK AYAM. Fase kedua adalah fase APPROACH SYNDROMES. Mari saya jelaskan dengan lebih detil. Untuk lebih mempersingkat, fase PANAS-PANAS TAIK AYAM disingkat menjadi fase PPTA, dan fase APPROACH SYNDROMES disingkat menjadi fase AS.

Ketika seorang pria memutuskan untuk meng-approach seorang wanita yang menurutnya menarik, ia akan sangat termotivasi dan terdorong untuk melakukannya. Pada saat itu, ia mungkin sudah bertekad bulat untuk mendekati dan berkenalan dengan si target. Itulah fase PPTA.

Tetapi, penyakit mulai muncul ketika seorang pria sudah memasuki fase AS. Jika ia sudah terjangkit penyakit AS ini, maka apa yang sebenarnya ingin dilakukan tidak jadi dilakukan. Ingin tahu apa saja gejala AS itu?


Ketika tepat pada saat ingin melakukan action, ada saja hal yang menghentikan niatnya untuk meng-approach si wanita. Ia mulai berpikir, “Ah, jangan dulu. Saya harus pikirkan apa yang harus saya katakan”. Action tertunda.

Setelah selesai dan siap maju, ia berpikir lagi, “Ah, waktunya gak tepat. Dia lagi sama teman-temannya. Susah dekatin dia. Tunggu sebentar lagi”. Action tertunda lagi.

Setelah menunggu, akhirnya wanita itu sendirian. Saatnya untuk melancarkan serangan approach. Tetapi pria itu melihat ekspresi wajah si wanita dan berpikir, “Waduh.. Kok mukanya cemberut amat, seperti orang marah. Kalo gini mana bisa kenalan. Waktunya gak tepat”. Action tertunda lagi.

Dengan sabar pria itu menunggu. Ketika waktu baik tiba, ia putuskan untuk mencoba lagi. Tapi ketika baru berjalan beberapa langkah, ada pria lain yang duduk di sampingnya. “Haihh, siapa cowok itu? Jangan-jangan pacarnya. Lebih baik jangan ganggu, nanti bisa repot”. Action tertunda lagi.

Ternyata nasib baik masih menghampiri pria itu. Si target sendirian lagi. Ternyata pria itu adalah temannya, bukan pacar. Lega deh hatinya. Sekarang ia sudah memasang ancang-ancang untuk beraksi. Tapi muncul lagi keragu-raguan dalam dirinya, “Kalo dia sinis gimana ya? Kalo dia gak mau kenalan gimana ya? Kalo dia bersikap dingin gimana ya? Kalo dia berteriak ketakutan lihat saya gimana ya?”

Terjadi perdebatan batin dalam diri pria itu. “Mau, nggak, mau, nggak, mau, nggak…” itulah yang sedang terjadi dalam pikirannya. Karena terlalu banyak permainan ilusi dalam pikiran, akhirnya wanita yang jadi target approach pergi entah ke mana. Kesempatan yang ada di depan mata hilang terbawa angin.

Itulah gambaran yang sering terjadi dalam diri kebanyakan pria ketika memutuskan untuk meng-approach wanita. Pertamanya memang sangat menggebu-gebu, terutama pada fase PPTA. Tetapi setelah masuk fase AS, semuanya terbalik. Apa yang sebenarnya terjadi?

Itulah kebiasaan tak baik yang harus ditinggalkan. Kebiasaan tak baik itu adalah TERLALU BANYAK BERPIKIR, TERLALU BANYAK ANALISA, TERLALU BANYAK ILUSI PIKIRAN, TERLALU BANYAK PERSEPSI. Sayangnya, semuanya yang mereka pikirkan adalah hal yang membuat mental jadi DOWN. Sama saja dengan mencari penyakit untuk diri sendiri.

Sebenarnya konsep ini sangat sederhana, tetapi tidak sesederhana yang dibayangkan. Karena seandainya pria tadi tidak terlalu banyak berpikir, menganalisa dan berilusi, mungkin ia sudah berhasil meng-approach wanita tadi. Jika ia tidak membuang-buang waktu untuk melakukan sesuatu yang kurang kerjaan seperti itu, mungkin akan terjadi hal yang sebaliknya.

Jika pikiran dibiarkan kosong dari pikiran-pikiran yang ngelantur tak jelas, maka fase AS ini mudah dilewati. Tapi kenyataannya berbicara lain.

Memang mudah untuk berbicara, tetapi sulit untuk dipraktekkan, bukan? Ini tidak aneh, karena manusia adalah makhluk kebiasaan, kebiasaan berpikir negatif, kebiasaan berpikir yang tidak-tidak, kebiasaan menunda dan sebagainya. Untuk itu, Anda harus menghancurkan kebiasaan tak baik dan menggantikannya dengan kebiasaan yang baik.

Ngomong sih gampang, caranya? Nanti dulu. Yang terpenting Anda mengerti konsep dasarnya, baru nanti kita mengupas habis sampai ke daging-dagingnya.

Artikel ke depan selanjutnya akan membahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan fase AS yang akut ini. Anda juga akan mendapatkan tips ampuh yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjadi seorang pria idaman. Jadi, tunggu MAGIC TIPS berikutnya yang pastinya lebih dahsyat. Don’t Miss It.

2 comments:

pullculltrand said...

thenk atas saran yang sangat baik

pullculltrand said...

bagus dengan saran anda
isya alloh bermanfaat bagi saya